Senin, 16 Januari 2012

Hampir Frustasi Akibat Menganggur

Hoy hoy hoy, apa kabar temen bloger sebangsa dan setanah air?? Wah gue kayaknya makin ketinggalan aja nih di dunia blogging Indonesia yang smakin berkembang.

Hmm, kali ini gue mau nulis apa yah, maklum inspirasi dan kreatifitas berkurang sejak lulus dari bangku kuliah..

Ngomong-ngomong tentang kelulusan kuliah, gue mau cerita dikit ah.

Apa yang orang lakukan saat baru lulus kuliah? Ya ngedapetin kerja yang layak, yang enak biar dapet duit yang banyak dong, ya kan???

Nah itu dia motivasi gue saat lulus kuliah kayak sekarang ini, NYARI KERJA! Nah, sayangnya nyari kerjaan di Jakarta ini gak gampang loh! Gue udah keliling jakarta demi ngedapetin kerjaan yang sesuai dengan bidang masa kuliah gue masa ga ada yang nerima. Padahal gue kurang apa lagi?? Gue pinter, tekun, dapat dipercaya dan bertanggung jawab pula, ya cuma kurang ganteng aja sih -____- . Oke back to topic, ya ya ya nyari kerja di Jakarta itu ngga mudah, sampe gue ngemis-ngemis “jual murah”-pun ngga ada perusahaan yang nerima gue. Gue jadi inget lagu yang liriknya kayak gini nih “Pikir-pikir daripada ku melamar kerja, lebih baik ku melamar kamu”, nah sialnya lagi gue mau ngelamar siapa coba?? udah pengangguran, jomblo pula *semakin ngenes* *teriak di depan kereta Api* *gak bisa ngomong* (nah loh sebenernya lo itu jelmaan si Limbad ya yo???).

Saking frustasi, hampir bunuh diri di rel kereta


Oke, waktu sekolah dari SD dulu sampe lulus kuliah itu termasuk orang yang pinter, waktu SD rangking 1 terus, SMP dan SMP selalu masuk 10besar, kuliah ipk selalu diatas 3, sejujurnya gue ngga ada masalah deh dibidang akademik, ngga pernah gagal, lulus dengan predikat “SANGAT MEMUASKAN”, bikin SIM cuma sekali (sekali ditipu calo), ngajinya pinter, pintar memikat hati para janda, INTINYA GUE PINTER BANGET DEH (pragraf ini khusus pamer-pameran) huehehehehe


Jamaah.... Oh Jamaah... Alhamdu? Lillah.. Tapi tapi tapi kenapa engkau masih nganggur wahai cowok tampan? (ngomong ala ustads yang di tipi itu ) yah mungkin gue masih kurang usahanya kali yah, gue selalu inget apa kata bokap gue, KESUKSESAN itu di dapet dari 5unsur, yaitu KERJA KERAS+KESEMPATAN+DO'A+SABAR+KEBERUNTUNGAN.

Gue percaya bokap karna dia itu ngga sekedar asal ngomong, waktu masih muda dulu, doi pernah kerja jd pedagang asongan di terminal dari bus satu ke bus yang lainnya, segala kerjaan yang susah udah dia lakuin sampe bisa nguliahin kedua anaknya sampe lulus dan jadi sarjana, Alhamdulillah yah, sesuatu banget deh! *ngibasin jambul taman lawang yang di dalemnya ada bencong*.

Oke inti dari tulisan yang berbelit-belit ini yaitu gue mesti banyakin kerja keras, berdoa dan bersabar secara lebih dan lebih lagi, ingat! Motivator yang paling hebat itu bukanlah Mario Teguh, melainkan diri kita sendiri, oke mas bro dan mba sis, I pamit dulu yaw, pye pye. :))


Follow me on twitter @whyprasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar