Senin, 16 Januari 2012

Beberapa Alesan penyebab Orang Merokok

Apa sih alesan orang merokok? Orang tua mah wajar aja kalo dia merokok, mungkin karena banyak fikiran umur tinggal sedikit.



Naah ironinya, ini anak muda calon penerus bangsa udah pada belajar ngerokok.
Gue pernah baca artikel kalo 80% laki-laki, dan 40% wanita di jakarta udah menjadi perokok aktif.hmm sungguh ironis (widih berat dah bahasa gue) haha

Setiap gue nongkrong sama temen" gue, (di dkt rumah, di pengajian, atau dikampus) mereka yang merokok pasti nawarin rokok. Mudah"an gue masih bisa ga terpengaruh sama tu rokok, ngirup asepnya aja bengek, apalagi ngisep. *kampungan

Kalo gue jd gubernur Dki Jakarta, gue ga akan ngelarang orang untuk ngerokok,tapi gue akan membuat peraturan tertulis yang kira" tulisannya seperti ini "Saya tidak melarang warga saya untuk merokok, tapi tolong abu dan asapnya juga ditelan" . Biar mabok genjer lu pade

Berikut Survey yang gue lakuin tentang Alasan Orang Merokok :

1. COBA-COBA
Nah alesan yang ini menurut gue yang paling masuk akal. Mereka (perokok baru) belajar coba-coba rokok karena ditawarin sama orang, nah karena nyobain terus enak, jadi ketagihan deh.
Gue jg pernah nyobain rokok kok, waktu itu gue msh kelas 2SD, dikasih rokok ama temen, eh langsung bengek" ga bisa napas, jd trauma deh ampe sekarang *jadicurhat

2. BIAR PEDE

Ini alesan aneh banget deh, pernah gue tanya salah satu temen gue.
"nyet, kenapa sih lo ngerokok?" . Dia jawab "biar pede yo,abs gue kurang pede sih, ni rokok obat pede gue".
Dan gue berkata "owh" (sambil nyengir kambing) dan berkata dalam hati : hahaha kasian banget lu ngeroko cuma biar pede, makanya punya muka ganteng dong kaya gue biar pede.*cuihh* Hahaa

3. BIAR JANTAN DAN "LAKI" BANGET

Gue pernah ditanya sama om gue, "yo lu ga ngeroko?" , "engga om",kata gue. Dan dia ketawa dan bilang "haha banci ah", haha gue ketawa balik. Dear om, coba deh yey pergi ke taman lawang, iris kuping eyke kalo ada banci yang GA ngerokok. haha om bego dasar. Yang ga ngeroko tuh bayi, dan saya lucu seperti bayi *ehm bayi tapir maksudnya
Tapi Bolehlah alesan ini cukup masuk akal, tapi kalo keseringan ngerokok dan si bejo 'burung' lo lemes ga bisa matok alias jadi impoten? Apa masih bisa dibilang untuk kejantanan? Hahaha pikir bang!

4. PENAMBAH TENAGA

Ini alesan aneh banget deh, masa ngerokok bisa nambah tenaga? Come on, be rasional. Kalo mau kuat tuh olah raga, minum jamu, atau minum extra BOSS (merubah jongos menjadi Boss).
Haha kalo inget nambah tenaga, jadi inget peribahasa ala kuli yang bangun rumah gue dulu.
Dia berfirman "wis mangan ora ngudut, jantung ora mompa,Modar!"
Yang berarti "abis makan engga ngeroko, jantung engga mompa,MATI!." Haaahah kocak kocak

5. Biar Gaul Mas Bro

Ini alesan hampir mirip sama alesan yang ke 2, yap biar dibilang gaul orang jadi demen ngerokok. Sepertinya rokok itu udah menjadi Style di kota-kota besar, sampe para wanita yang pengen dianggap gaul pada ngerokok, *tepok jidat*

Dan alesan ke 5,6,7 dst biar aja jadi alesann pribadi lo masing" kenapa ngerokok, yang pasti posting ini ga bermaksud bwt ngejudge buruk para perokok, namun pelajaran betapa besar dampak negatif dari rokok tersebut.
Oke bro,I'm cabut maaf-maaf kalo ada salah kata.
Assalam

Follow me on Twitter @whyprasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar