Minggu, 05 November 2017

7 Tren Teknologi yang akan Berkembang di Masa Depan

Perkembangan teknologi sekarang sudah sangat pesat. Dunia berubah dengan teknologi baru hampir setiap hari. Smartphone, komputasi awan, atau tablet multi sentuh, semua inovasi ini merevolusi hidup kita. Namun, ini baru permulaan.
 
Dilansir Knowstartup, berikut adalah beberapa teknologi mendatang yang menarik yang akan berlaku 2018 dan masa depan:

1. Augmented Reality
 
Masa depan teknologi mobile erat berkisar pada dua kata: augmented reality (AR).




 
AR dalam istilah sederhana berarti versi lanjutan dan tak terlihat dari apa yang bisa kita lihat dengan mata telanjang kita. Penglihatan biasa saat dirasakan melalui smartphone kita yang diinfuskan dengan teknologi AR akan ditingkatkan melalui penggunaan input sensorik buatan komputer seperti data suara, video, grafik dan GPS.

2. Mobil Tanpa Pengemudi
 
Mobil pengemudi otonom beserta kendaraan listrik akan memiliki dampak besar pada industri mobil yang kita kenal sekarang.


 
Kendaraan otonom akan menghilangkan kebutuhan akan kepemilikan mobil bagi masyarakat, dan kendaraan listrik akan mengubah permainan konsumsi bahan bakar fosil.

3. Chat Bots dan Antarmuka Percakapan
 
Akan ada lebih banyak percakapan dengan komputer dan teknologi yang muncul untuk mengotomatisasi lebih banyak lagi proses sehari-hari kita di tempat kerja dan dalam kehidupan.

 
Salah satunya Bank BNI bekerja sama dengan BJTech, membuat aplikasi Chat Bots yang bernama 'CINTA', yang dapat melayani pertanyaan seputar kebutuhan nasabah BNI.

4. Speech-to-speech Terjemahan
 
Pada tahun 2012, Microsoft menunjukkan terjemahan speech-to-speech yang mengesankan dan sekarang, panggilan konferensi multi-bahasa real-time akhirnya bisa menjadi kenyataan komersial pada tahun 2017.
 
IBM juga telah menyebutkan bahwa mereka akan membuka platform superkomputer Watson-nya ke pengembang pihak ketiga.
 
Ini akan memungkinkan fitur pemrosesan bahasa alami yang akan dibangun ke dalam aplikasi.
 
Bayangkan mendiskusikan hal-hal penting di seluruh dunia hanya dengan ketukan, dalam banyak bahasa tanpa bantuan penerjemah atau mediator.
 
5. Lompatan Gerak
 
Leap Motion menghadirkan cara yang sama sekali baru untuk berinteraksi dengan komputer Anda. Sederhananya, Leap Motion lebih akurat daripada mouse, bisa diandalkan seperti keyboard dan lebih sensitif daripada touchscreen.
 
Untuk pertama kalinya, Anda bisa mengendalikan komputer dalam tiga dimensi dengan gerakan tangan dan jari alami Anda.
 
6. Udara untuk Bahan Bakar
 
Sebuah perusahaan Inggris yang berbasis di Teesside mengatakan bahwa pihaknya merancang teknologi baru yang revolusioner yang dapat menghasilkan bensin dengan menggunakan udara dan air.
 
Sintesis Bahan Bakar Air di Stockton-on-Tees telah menghasilkan lima liter bensin sejak Agustus, namun berharap bisa berproduksi pada tahun 2015 membuat bahan bakar sintetis yang ditargetkan ke sektor olahraga motor.
 
Perusahaan yakin teknik ini bisa membantu mengatasi masalah pasokan energi dan mengurangi pemanasan global.
 
7. Teknologi Bio
 
Tangan Bionik dikendalikan oleh sinyal otak. Ini memungkinkan orang tanpa jari untuk memiliki tangan yang berfungsi penuh yang dapat mengangkat dan menangani benda-benda halus.
 
Ini benar-benar dikendalikan oleh otak dan tidak memerlukan pembedahan. Touch Bionics, perusahaan yang memproduksi tangan Pro Digit, dapat memasang tangan lengkap dengan 'kulit yang masih hidup', penutup plastik yang menyerupai kulit manusia, dengan harga di bawah US$50.000. Sebuah harga kecil untuk membayar sebuah tangan baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar