Senin, 06 Juni 2011

Antara Handphone dengan Kebodohan gue

Handphone, disingkat hape, ya suatu alat komunikasi yang sangat penting di jaman era modern ini, kalo dulu nelpon di wartel, skrg cukup dari hape, kalo dulu kita repot kirim surat, skrg kita bisa kirim-kiriman pesan lewat sms. jaman sekarang siapa sih yang ga punya hape? Mulai dari Presiden sampe tukang bajay punya hape. Mulai dari yang mereknya Nokie sampe Belekberi, Mulai dari keypad ABC, Touchscreen QWERTY sampe QWERTYTYT, Mulai dari hape yang ada kameranya sampe hape yang ada kipas anginnya. Pokonya banyak deh tipe hape di jaman ini.

Sedikit gue mau bercerita tentang hape yang pernah gue punya.

Dulu awal punya hape dari NOKIA 5110 yang bentuknya gede dan ada antenanya, mirip kaya cobek yang ditempelin gagang sendok, gue punya hape itu sekitar 1tahun, setelah itu ganti jadi NOKIA 3310, wah model ini lagi mahal dan laris manis ngetrend dijamannya, soalnya waktu itu para pemain METEOR GARDEN, si Pecel lele eh Hwa Che Lei pake nih jenis hape, gue bangga punya tu hape, terus keluar lagi model baru, yaitu Nokia 3650 yang bentuknya unik dibagian bawanya bullet kaya cukuran rambut.

Abis itu ganti ESIA, Nokia 7610, terus yang sekarang deh handphone tak bermerk :D

Nah gue punya cerita unik nih tentang hape ESIA klo ga salah merknya Nokia 3586 dan Nokia 7610 gue.

Kira-kira waktu gue berumur 18, Saat itu di siang hari, gue lagi smsan sama…ehm pacar(sekarang udah putus ;p ) sambil nonton TV di ruang tamu, kebetulan waktu itu cuacanya lagi panas banget.

“Bikin Es Sirop ahh”(kata gue di dalam hati), yaudah gue langsung bangun dan buka kulkas, ambil es batu, tuang sirup ke gelas, terus duduk lagi di sofa sambil nonton tv. Lagi enak-enak nyantai, tiba-tiba gue keingetan sama ESIA gue. “WADUH! Hape gue mana??” kata gue panik, gue cari dah tuh ke kolong bangku, ke samping tipi, ke kamar mandi (padahal gue ga kesono) , sampe gue cari ke selipan kolor. #eh, waduh 30menit nyari tapi tetep aja ga ketemu juga! Gue yang kebingungan sampe pengen nangis udah setres banget!

Wah baru keingetan kenapa gue ngga miskol aja si hape ESIA pake hape gue yang lainnya (maklum orang kaya) *di gaplok pake sandal* , yaudah gue ambil hape yg IM3, gue telepon nomer ESIA gue, nah kedengeran tuh “tenonet tenonet tenonet” (suara ringtone hape Esia), tapi gue bingung, kok suaranya pelan bangeet, wah makin penasaran nih, yaudah akhirnya gue telusurin asal dari suara ringtone gue, dan bingung kok suaranya ada di sekitar kulkas, gue cari diatas dan disamping kulkas tapi ngga ketemu-temu. Dengan rasa penasaran+bingung, yaudah gue buka lemari kulkas. Dan………………………… WAKWAWWWW hape ESIA gue ada di dalem kulkas tepatnya di Freezer! Parah si ESIA ada di kulkas selama setengah jam, dengan layer LCD Cuma putih doang dipenuhi uap tanpa gambar! pantesan aja pas lagi di miskol suara ringtone-nya kaya orang kedinginan menggigil, haha ngasal. Ternyata eh ternyata, judi itu haram, eh salah, Ternyata eh ternyata, waktu gue ngambil dan naroh es batu di freezer, si hape gak sengaja juga ikutan ketaro.

Wah bego banget asli gue, untung aja Cuma setengah jam, coba kalo seharian, bisa-bisa tu hape jadi ES BATU HAPE. Haha -___-

Udah ah capek ngetiknya, pegel!

Buat cerita Nokia 7610 gue tunggu ditulisan berikutnya ;)

Follow me on twitter @whyprasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar